Rabu, 19 November 2014

ane nikah modalnya Rp1.000.000.00 (1 juta rupiah)

Berawal dari pemikiran orang BODOH seperti ane .!
ane nggak tw apa ini salah atw bener tapi yg ane rasain skrng jauh dari kata SALAH.!
ane nikah 3 tahun lalu dengan modal Rp.150.000.000.00 (150 juta rupiah) 100 jta dari bokap ane 50 juta dari tabungan ane selama 3 tahun gan.! di saat itu juga ane barusan lulus SMA gan,
kalo ane nggak lupa ane nikahnya tanggal 20 mei gan pas tnggl 17 mei itu ane udah sebarin undangan gan, perasaan ane waktu itu DEG DEKAN KDI gan.. asli campur aduk soalnya 3 hari lagi moment yg di tunggu" itu akan terjadi.!
nah disini awal mula dari danau TOBA ITU terjadi


pada tnggl 19 mei gan orang tua si doi berubah pikiran, katanya dia nggak iklas kalo anaknya ikut agama ane(islam) disitu udah kacau dh sega"nya gan.! besok acara udah mw di mulai,terlanjur undangan udah di sebarin ampun deh kacau bener.! dan orang tuanya membuat penyataan kalo pernikahan tetep di selenggarakan keluarga mereka akan datang membuat kekacauan gan. nah kalo acaranya di kacauin di mna mw di taruh muka keluarga ane,
untung ajah ane dan si doi membuat 1 keputusan dan keputusan itu nggak boleh ada yg tw kalo ane dan doi mw (kimpoi LARI) pada malam itu ane dan si doi lngsung cabut ke KOTA sebelah jaraknya cukup jauh gan 200 KM kalo naik mobil sekitar 6 jam perjalanan,
malam jam 12 ane cabut jam 6 pagi ane sampai ke TKP gan, sampe di kota PL ane dan doi langsung cabut nyari rumahnya KEPALA (KUA) wilayah tersebut niatnya sih mw mendaftar nikah hari itu juga,tapi di tolak gan dengan alasan si doi harus pindah agama dulu baru bisa di nikahin gan.! waduh ane bingung lagi gan ane tanyain lagi kalo mw masuk islam gimna caranya?
untung ajah si KEPALA (KUA) berbaik hati mw ngurusin gan.! ane di suruh balik ke rumah ganti baju yg paling bagus jam 9 entar balik lagi langsung ke kantor (KUA) .
pas sampe di rumah ane (kebetulan bokap anepunya rumah di kota trsebut)
ane langsung mandi nah disini ane bingung nae mw pake baju apa? soalnya baju yg ane siapin ane tinggalin di kota sebelah .. ternyata eh ternyata calon bini ane pntar juga dia bawain baju nikah kita berdua, yg ane bingung kapan dia masukin itu baju ke mobil? ahh ane udah nggak pikirin lagi ane langsung pakek calon bin ane juga udah pakek baju pengantinya ..
pokoknya smpe di rumah itu semuanya SILENT diam tanpa kata gan.!
ah dalam hati ane udah sejauh ini., apapun yg terjadi minumnya teh botol sosro gan

ane ambil kunci mobil si doi langusng masuk mobil juga ane langsung tancap gan ke TKP lagi gan.
sampe di sana si doi langsung masuk ke 1 ruangan disitu hanya ada si KEPALA (KUA) ane dan calon bini ane .
si doi di suruh ngafalin bacaan (SYAHADAT) ane di suruh ngerekam si doi pas bicara gan
alhamdulillah si doi akirnya resmi ber AGAMA ISLAM gan
acara selanjutnya langsung IJAB QOBUL
ane IJAB QOBUL 1 kali ajah atw satu nafas gan..
selesai smua itu ane di ksih BUKU NIKAH gan langsung deh ane tanya gan
"PAK ongkosnya semua berapa? dari pertama smpe selesai? "
si bapaknya bilang 300,000,00(tiga ratus ribu)
woow ane kaget gan.,nggak salah pak?
ane lngsung deh kasih genap ajah 1jta gan, pertama si bapak nggak mw nerima tapi ane bilang ane ilkhlas karena bapak juga ikhlas mw membantu syaa, duitnya ane taruh di amplop ane salamin deh semua pegawai KUA disitu langsung cabut deh..
ane singgah di tmpat pembeelian tiket pesawat ane ke BALI bersama istri sah ane .,ane seminggu di sana pulang lagi ke kampung halaman ane , ternyata eh ternyata ane udah di sambut keluarga ane bersama keluarga dia
dan keluarga kami semua bersatu dehh (endinya indah banget gan) seminggu setelah semua itu ane ke ATM ane chek saldo ATM ane, saldo ane masih 140.000.000.00(seratus empat puluh juta rupiah) dan uang itu ane buat modal usaha ane dan alhamdulillah semua berjalan baik






Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar