Rabu, 19 November 2014

Aneh Tapi Nyata...Anjing ini Menang Kampanye Jadi Walikota

Siapa bilang anjing tidak bisa memimpin sebuah kota? Buktinya, Frida, anjing berjenis chihuahua sukses memenangkan “kampanye politik” dan terpilih sebagai Wali Kota San Francisco, Amerika Serikat. 



Frida akan menjabat sebagai Wali Kota San Francisco selama satu hari, sekaligus menjadi simbolisme dukungan San Francisco akan upaya penampungan dan penyelamatan hewan.

Biasanya seorang wali kota dipilih berdasarkan pemilihan umum, tapi tidak demikian dengan Frida. Pemiliknya, memenangkan lelang senilai US$5000 atau setara Rp60,72 juta agar Frida bisa memegang jabatan terhormat itu selama satu hari. 

Dilansir Reuters, tugas Frida sebagai wali kota adalah melakukan tur istimewa keliling kota serta menerima penghargaan dari Dewan Kota. Selain itu, bentuk penghargaan lainnya, Frida akan menerima paket pensiun berupa tempat tidur khusus anjing juga beragam hadiah, termasuk mainan. 

“Kami sangat menghargai perjuangan Frida dari asalnya sebagai anjing terlantar di penampungan sehingga dia menjadi wali kota untuk sehari,” papar Miriam Saez, Wakil Direktur Department Perlindungan Hewan San Francisco. 

Frida bukanlah anjing pertama yang punya jabatan penting di pemerintahan, Agustus lalu, seekor anjing berjenis Great Pyrenees bernama Duke, dilantik sebagai Wali Kota Cormorant, Minnesota. 

Selain itu, di Talkeetna, Alaska, seekor kucing juga sukses menjabat sebagai Wali Kota selama 17 tahun.









Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar