Sabtu, 15 November 2014

Desainer ini Ciptakan Wadah yang Bisa Langsung Dimakan....Gimana Rasanya ya....??

Mencuci piring bekas makanan memang terkadang pekerjaan yang merepotkan ya Dreamers. Tapi jangan khawatir dulu, karena dua orang asal Belgia memberi inovasi baru dengan menciptakan wadah makanan yang bersifat ramah lingkungan, enak dimakan, dan yang paling penting adalah memudahkan tiap orang untuk tidak repot-repot mencuci piring.



Pengusaha muda asal Belgia tersebut, Helene Hoyois dan Thibaut Gilquin, memiliki ide unik itu ketika mereka menghadiri salah satu acara pesta. Di pesta itu mereka melihat tumpukan piring kotor yang akan dibersihkan. Secara spontan, Thibaut melontarkan kalimat pada Helene, “bagaimana kalau kita memakan piring kotor itu?”.

Awalnya ia mengaku ide itu hanya lelucon, tapi pada akhirnya dua orang itu memulai dan menjalankannya dengan serius. Setelah melalui beberapa tahap percobaan, mereka akhirnya memantapkan konsep tersebut. Wadah ramah lingkungan itu diciptakan dari kombinasi antara lain tepung kentang, air dan minyak. Bahan-bahan tersebut ternyata cukup kuat untuk menaruh makanan, dan mudah dicerna.

“Bahan-bahan itu mudah dicerna, dan rasanya paduan antara manis dan gurih di lidah, dan tentu aman jika dipanaskan,” ujar Helen.

Ketika bahan-bahan yang dibutuhkan telah siap, Helene dan Thibaut langsung meluncurkan produksi pertamanya. Ketika proyek unik itu berhasil, mereka langsung mendapat bantuan dana dari sebuah perusahaan bernama Wallonia Creative untuk membuat perusahaan kecil-kecilan bernama “Do Eat”. Kini, mereka telah mendirikan sebuah kantor di Brussels dengan memperkerjakan sebanyak 30 orang karyawan. 
(Adl)



Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar