Rabu, 19 November 2014

si 'Winnie the Pooh' ini ketahuan mencuri madu

Ketika para peneliti satwa liar di Prefektur Kochi, Jepang, memasang sebuah kamera tak berawak di sebuah hutan lokal, mereka berharap dapat menemukan makhluk kecil seperti tupai atau makhluk lainnya untuk masuk ke perangkap mereka.

Namun tak disangka, kamera itu malah menangkap gambar seekor beruang hitam besar yang tampak bersemangat untuk "mencuri" madu.

Beruang berusia 16 tahun itu sebelumnya sudah pernah terjebak di dalam perangkap itu sebanyak dua kali. Namun tampaknya dia tidak terlalu peduli dan tetap melancarkan aksinya.

Beruang jantan itu kelihatannya telah menyusun rencana yang cukup matang untuk mengecoh mekanisme pintu perangkap sederhana itu, sehingga ia bisa mengambil madu di dalamnya dengan leluasa.

Seperti dilansir rocketnews24, beruang yang mewakili sosok Winnie the Pooh itu dijuluki Gonda oleh para peneliti. Gonda rupanya tahu caranya merangkak ke dalam perangkap, yakni dengan meluruskan kakinya agar dia bisa memblokir pintu perangkap, sehingga pintu itu tetap terbuka. Ia kemudian mengambil madu itu dengan tangannya dan merangkak kembali keluar.

[des]


                                





Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar