Rabu, 19 November 2014

Ternyata ini nih Alasan Kenapa Warna Merah dan Kuning Mendominasi Logo Bisnis Makanan

Pernahkah Anda menyadari kalau sebagian besar perusahaan yang bergerak di bidang kuliner memilih merah atau kuning sebagai warna dominan pada logo mereka?



Coba saja perhatikan logo McDonald's, KFC, Coca Cola, Pizza Hut, Ajinomoto, ABC, Wall's. Merek-merek terkenal itu menggunakan warna merah dan kuning. Tentunya ada alasan tertentu dibalik pemilihan warna-warna tersebut. 

Berdasarkan psikologi warna, merah dan kuning termasuk warna yang paling mencolok di mata. Selain itu dalam terapi warna merah bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan nafsu makan. Sementara warna kuning memberikan kesan ramah dan hangat.

Menurut survei yang dilakukan oleh situs Small Business Trends, warna merupakan faktor yang sangat penting untuk membangun popularitas merek.

Setidaknya 93 persen responden tertarik membeli suatu produk karena tampilannya. Sebanyak 84,7 persen konsumen membeli produk tertentu karena warnanya, entah itu warna kemasan produk atau pemilihan warna dalam iklan produk. Karena itulah merah dan kuning umum dipilih sebagai warna logo.

[tsr]



Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar