Kamis, 29 Oktober 2015

AWAS!!! JEBAKAN TOILET MALL

‘Sucikanlah diri kalian dari kencing karena kebanyakan siksa kubur disebabkan darinya’. (HR ad-Daru Quthni)

 Coba perhatikan gambar berikut ini..

 asyrof dot com
 Anda pernah dong jalan-jalan ke mall?

 Apalagi yang masih ABG, nongkrongnya aja di mall kan?

 Pasti pernah menggunakan toiletnya dong? Pernah nemuin yang seperti gambar diatas? Bersih kan? ngga kayak toilet beberapa musholla atau masjid yang terkesan kurang terurus.

 Dibalik kebersihannya, ada yang merasa aneh ngga? Merasa ada sesuatu yang kurang nyaman gitu..

 Coba cari deh.. apa yang serasa kurang pas gitu.. saya hitung sampai 10 ya..

 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10…. udah ketemu?



 Sudah ketemu ‘aneh-nya’ dimana? Coba kita cari bareng-bareng ya…

 Anda muslim kan? pernah dong belajar ngaji? Yaahh minimal pernah dapet pelajaran dari guru agama islam waktu di sekolah lah..

 Masih ingat ngga tuh pak guru pernah bilang gini :

 ‘Anak-anak, kalian tidak boleh buang air kecil (kencing) sembarangan apalagi sambil berdiri, karena air kencingnya akan ‘nyiprat’ kemana-mana bahkan mengenai celana. Air kencing adalah termasuk benda najis, oleh karenanya bila terkena celana maka celana tersebut jadi najis juga. Nah, kalau kalian pakai itu celana buat sholat, maka sholatnya jadi tidak sah. Kalau sholat kalian tidak sah, berarti kalian sama saja tidak menunaikan ibadah sholat yang berarti meninggalkan kewajiban seorang muslim, dan itu dosa’

 Waduhhh serem kan???

 Sayangnya model toilet seperti gambar diatas itu yang belakangan justru makin ngetren. Makin ‘berkelas’ tempatnya, maka toiletnya juga makin ngga pro muslim. Coba kita ingat-ingat ya.. Selain mall, toilet model begitu juga dipakai hampir semua hotel berbintang, gedung convention center, bandar udara, stasiun kereta api, terminal & tempat fasilitas umum lainnya.

 Ayo kita teliti dimana letak kesalahan toilet seperti gambar di atas:

 Kadang penempatan toilet itu sembarangan, sehingga posisi orang yang buang hajat justru menghadap kiblat. Padahal rasulullah SAW melarang kita agar tidak menghadap kiblat baik pada saat buang air besar maupun ketika kencing (HR Imam Muslim)
 Toilet tersebut terlalu terbuka, padahal Rasulullah bersabda bahwa “barangsiapa yang akan buang air, hendaklah dia membuat penutup untuk berlindung” (HR Abu Dawud)
 Pada beberapa jenis toilet canggih, justru tidak ada air untuk ‘menyucikan’ kemaluan. Toilet dipasangi sensor yang akan mengeluarkan air secara otomatis begitu orang yg kencing meninggalkan toilet tersebut. Lah jadi airnya justru untuk membersihkan toilet, bukan menyucikan ‘kemaluan’.
 Dengan posisi berdiri seperti model toilet tersebut, potensi air kencing bakal ‘nyiprat’ ke celana itu sangat besar. So, celana kita jadi najis kan?
 Nah, bener kan nasihat pak guru tadi?

 waspadalah, waspadalah & waspadalah.. masuk neraka bukan hanya karena niat, tapi karena ‘ketidaktahuan’ Anda (kayak bang Napi aja hheee :))

 Trus, solusinya gimana kalau kita mau buang hajat di tempat-tempat tersebut? Buanglah air kecil di closet saja alias WC jongkok, trus sucikan kemaluan & kaki Anda. Biasanya disamping urinoir itu juga ada closet-nya kok..

 Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar