Senin, 08 April 2013

TELPON GRATIS DARI INTERNET MENGGUNAKAN SKYPE

Di zaman yang serba modern ini telpon gratis dari internet memang bukan hal yang asing lagi bagi pengguna Internet di seluruh dunia. Beberapa alat yang biasa digunakan untuk berkirim pesan dan telp melalui Internet antara lain Skype, Viber, Yahoo Messenger, Google Talk, dan masih banyak lainnya. Berikut ada sebuah tips telpon gratis dan cara menggunakan skype. Tehnologi ini menggunakan VOIP / Voice Over Internet Protocol (Telp Internet). Skype mempunyai reputasi yang baik dan terpercaya karena sangat mudah digunakan. Skype juga hadir dalam platform Windows, Mac OS, Android.

Sebenarnya dalam artikel telpon gratis dari Internet tidak ada yang gratis 100 persen disini, dengan kata lain kita akan tetap dikenakan biaya "operasional" seperti akses Internet. Hanya alatnya saja yang gratis.

Dalam menggunakan skype kita tidak hanya dapat melakukan telp, dan chatting, tetapi juga dapat menggunakan layanan webcam sehingga kita dapat melihat wajah lawan bicara kita dalam bentuk video camera. Namun untuk menikmati fitur ini, akses Internet kita haruslah yang stabil (baik).

Berikut tips singkat Telpon gratis dari Internet menggunakan skype :

1. Buka Aplikasi Skype yang telah kita Install terlebih dahulu di Komputer kita. Jika belum membuat akun dan menginstall Skype silahkan lihat cara mendaftar skype. Kemudian masukkan Username dan Password pada akun skype yang telah kita buat sebelumnya.


2. Setelah masuk maka akan terlihat daftar kontak kita, baik daftar kontak skype dan facebook. Untuk menelpon, pastikan kontak yang ingin kita telpon dalam keadaan online. Klik salah satu teman yang ingin kita telp. Sebagai contoh saya ingin menggunakan Sound Test Service untuk mencoba koneksi.


3. Klik PANGGILAN, untuk memulai menelpon.


4. Tunggu sampai tersambung dengan lawan bicara kita.


Kita dapat menelpon kontak skype kita dengan cara yang sama persis dengan cara diatas. Demikianlah artikel singkat bagaimana cara telpon gratis dari Internet menggunakan Skype. Kini kita bisa melakukan panggilan telepon dan webcam dimanapun kita berada diseluruh penjuru dunia selama ada akses Internet. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar