Selasa, 24 Februari 2015

Aneh dan Langka nih...Salju Turun di Arab Saudi

Salju turun di beberapa wilayah barat laut Arab Saudi dalam dua hari terakhir. Otoritas kesehatan dan keamanan kota Tabuk pun bersiaga penuh. (Sumber)



Daerah yang terkena badai salju diantaranya Al Daher, Alakan, Abu Al Hanshan, Attabaq, Tinenar, Wadi Al Asmar, Al Lawz Mountain, dan Al Aniq.

Menurut laporan media lokal, Senin kemarin, Palang Merah Arab Saudi mengerahkan tim untuk mengawasi warga yang sedang menikmati salju. Masyarakat diimbau tetap waspada di tengah cuaca ekstrem.

Seperti dikutip pospertki.org, Selasa (24/2/2015), juru bicara Palang Merah Arab Saudi, Khalid Al Inaizi, mengaku telah menerjunkan 11 tim untuk bertugas di beberapa daerah yang dilanda salju tebal.

Sementara jubir badan kesehatan kota Tabuk, Auda Al Atawi, mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim penyelamat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Auda Al Atawi sudah berkoordinasi dengan otoritas pertahanan sipil dan Palang Merah Arab Saudi melalui pusat darurat dan crisis center di bawah naungan Kementerian Kesehatan.

Direktorat lalu lintas kota Tabuk telah menyiapkan tim lapangan di bawah kepemimpinan sejumlah petugas di daerah Alakan, Al Zaita, dan Al Lawz Mountain.

"Mereka akan melakukan langkah-langkah penertiban lalu lintas serta keselamatan warga selama musim salju,” sebut Direktur Lalu Kintas Kota Tabuk, Jenderal Muhammad Al Bugami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar