Rabu, 25 Februari 2015

Alasan Mengapa RX King Masih Digemari Konsumen Indonesia

Sepeda motor masih menjadi kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Terbukti, menurut data terakhir dari Badan Pusat Statistik, sampai dengan tahun 2013 jumlah sepeda motor di Indonesia menyentuh angka 84 juta lebih. Salah satu motor yang saat ini masih banyak digunakan masyarakat adalah RX King. (Sumber)



Meskipun semakin banyak pabrikan sepeda motor yang mengeluarkan produk terbaru, RX King nyatanya masih menjadi salah satu sepeda motor lawas yang punya tempat istimewa di konsumen dalam negeri. 

Memang, sejak hadir di Indonesia pada tahun 1980-an, RX King terus menjadi tunggangan idola para biker. Salah satu sebabnya adalah sepeda motor ini memiliki akselarasi yang spontan dan kencang. Memiliki tipe mesin 2 langkah dan volume silinder 132 cc, motor ini mampu hasilkan tenaga 18,2hp/9.000 rpm.

Selain urusan mesin, hal lain yang membuat Yamaha RX King tetap diminati adalah perawatan yang cukup mudah. Hampir semua bengkel mampu memperbaiki RX King.

"Meskipun itungannya motor lama, hampir semua bengkel bisa memperbaiki RX King kalau terjadi kerusakan," ujar Aris, yang merupakan pecinta RX King saat berbincang kepada Liputan6.com.

Bukan hanya itu, Aris menuturkan, suku cadang sepeda motor bermesin 2 tak ini juga masih mudah dicari. Bukan hanya yang asli, suku cadang imitasi pun masih banyak ditemui di pasaran.

Karena semua alasan inilah RX King masih digemari banyak orang. Satu lagi, karena masih banyak diburu, harga RX King di pasaran masih cukup tinggi, meskipun tidak pasti berapa persisnya karena alasan perbedaan kondisi kendaraan per unit.

(Rio/Gst)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar