Rabu, 25 Februari 2015

Pasti Gak Bakal Nyangka Kalau Kalung yang Dikenakan Pada Oscar 2015 Ini Harganya Rp 17,5 Miliar

Penghargaan Oscar 2015 tidak hanya bertabur bintang, namun juga beragam busana dan aksesori yang memukau dan menarik perhatian. Salah satu aksesori yang begitu menyita perhatian pada Oscar 2015 adalah kalung menggantung dan choker dalam beragam bentuk yang dikenakan para selebriti wanita.  (Sumber)



Aktris Margot Robbie tidak hanya dipuji penampilannya pada Oscar 2015 karena gaun indah rancangan rumah mode Saint Laurent yang dikenakannya, namun juga kalung vintage yang menggantung di lehernya. Kalung yang dikenakan Margot adalah rancangan Van Cleef & Arpels, salah satu pencipta perhiasan terbaik di dunia dan harganya ditaksir mencapai 1,5 juta dollar AS atau Rp 17,5 miliar. 

"Kalung ini sangat berharga hingga saya memiliki rasa takut saat mengenakannya. Saya terus-menerus memeriksa untuk memastikan kalung ini masih saya kenakan," ujar aktris berusia 24 tahun ini.

Kalung berlian bernuansa warna biru tersebut diciptakan dari ide dasar ritsleting dan terinspirasi dari Duchess of Windsor. Pada tahun 1938 silam, Duchess of Windsor, sebelumnya bernama Wallis Simpson, menyarankan pada RenĂ©e Puissant, direktur artistik Van Cleef & Arpels untuk menciptakan kalung yang terinspirasi dari bentuk ritsleting. 

Pada akhirnya, kalung tersebut berhasil diciptakan pada tahun 1951 dan terbuat dari berlian yang dipotong berbentuk lingkaran dengan platinum sebagai material pelengkapnya. Wallis Simpson sangat menyukai perhiasan. Setelah suaminya, Edward VIII turun dari tahta kerajaan Inggris untuk menikahinya pada tahun 1936, Edward pun menghadiahkan Wallis beragam jenis perhiasan mahal. 

Diperlukan waktu selama 800 jam untuk menciptakan kalung cantik dan mewah tersebut. Meskipun memiliki koleksi perhiasan yang sangat banyak jumlahnya, kalung yang menyerupai ritsleting tersebut merupakan salah satu koleksi perhiasan yang paling orisinil dan digemari oleh Wallis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar