Kamis, 26 Februari 2015

Inilah Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia

Untuk kedelapan kali secara berturut-turut, Apple Inc. berada di posisi teratas dalam daftar “Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia.” Perusahaan teknologi raksasa Amerika Serikat itu jauh mengungguli rivalnya, Samsung Electronics yang hanya berada di urutan ke-30. (Sumber)



Fortune dan rekanannya, Hey Group telah merulis daftar 50 perusahaan paling dikagumi di dunia dengan cara bertanya kepada 4.170 eksekutif, direktur dan analis perusahaan untuk memilih 10 perusahaan yang paling mereka kagumi.

Pilihan bisa dijatuhkan kepada perusahaan di sektor mana pun. Survei itu mengukur 9 atrubut yang berhubungan dengan kinerja keuangan dan juga reputasi perusahaan.

Atribut itu antara lain inovasi, manajemen orang, penggunaan aset perusahaan, tanggung jawab sosial, kualitas manajemen, nilai dari investasi jangka panjang dan kualitas produk dan juga pelayanan.

Inilah lima perusahaan yang paling dikagumi di dunia:

1.    Apple

Apple menempati posisi pertama untuk kali ke delapan secara beruntun. Pada Februaru lalu, Apple menjadi perusahaan pertama yang mencapai nilai pasar 700 miliar dolar Amerika. Nilai akhir: 8,29.

2.    Google

Google menempel ketat Apple dengan nilai 8,25. Perusahaan ini meraih keuntungan 66 miliar dolar Amerika pada tahun lalu dan terus melakukan inovasi dengan membuat mobil nirawak serta Google Fiber. 

3.    Berkshire Hathaway

Berkshire Hathaway merupakan perusahaan milik konglomerat Warren Buffet. Tahun lalu, Berkshire masih berada di posisi empat dan tahun ini naik satu titik ke posisi tiga. Diversifikasi usaha dari perusahaan ini mencakup infrastruktur, kartu kredit dan produk makanan. Nilai akhir 6,94.

4.    Amazon

Perusahaan e-commerce raksasa ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari lewat belanja online, mulai dari ritel hingga baju. Nilai akhir 7,31

5. Starbucks

Starbucks bukan hanya memberikan Anda secangkir kopi tetapi juga mendapatkan peringkat tinggi dalam sejumlah daftar termasuk salah satu perusahaan yang dikagumi di dunia. (Emirates24/7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar