Rabu, 25 Februari 2015

Biaya Untuk Rakit Galaxy S5 dan iPhone 6 Terungkap....Bikin Bengong Bro...!!

Apakah Anda pernah penasaran harga asli dari smartphone terbaik di pasaran? Setelah dilakukan penelitian, harga asli dari smartphone handal seperti iPhone 6 dan Samsung Galaxy S5 akan mengejutkan Anda. (Sumber)



Dari riset yang dilakukan oleh lembaga penelitian IEEE, terbukti bila seluruh biaya komponen yang diperlukan untuk merakit satu buah iPhone 6 atau Galaxy S5 sejatinya sangat murah, AndroidPit (20/02).

Misalnya, semua biaya komponen untuk iPhone 6 hanya USD 228 atau setara dengan Rp 3 juta. Ini tentu saja berbeda cukup jauh dengan harga iPhone 6 di pasaran yang dapat mencapai Rp 10 juta lebih.

Hal yang sama juga terjadi pada smartphone milik Samsung, Galaxy S5. Dengan harga pasaran Rp 6,5 jutaan, biaya yang dibutuhkan untuk merakit smartphone itu hanya Rp 2,7 jutaan saja.

Lebih lanjut, berdasarkan data yang diterbitkan oleh IEEE, terlihat bila komponen iPhone 6 atau Galaxy S5 yang paling mahal adalah prosesor dan layar. Menariknya, baterai yang notabene termasuk bagian terpenting dari smartphone justru menjadi salah satu komponen dengan harga paling murah.

Apakah kini Anda merasa membeli smartphone dengan harga yang terlalu mahal?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar