Rabu, 25 Februari 2015

Aneh Tapi Nyata....di Jepang ada Telur Beraroma Jeruk, Gimana Rasanya ya....??

Di Jepang, kita bisa menemukan banyak makanan aneh seperti Coca-Cola rasa bawang putih, daun maple goreng, dan kue air. Baru-baru ini, petani Jepang kembali melakukan terobosan baru dengan menciptakan telur beraroma jeruk. (Sumber)



Telur unik ini diproduksi di Prefektur Kochi, yang berada di barat daya pulau Shikoku. Telur aneh ini disebut yuzu tama. Aroma dan rasa telur ini seperti yuzu, salah satu buah jeruk yang paling dicintai di Jepang.

Yuzu seperti memiliki kombinasi rasa antara lemon dan jeruk. Tumbuh melimpah di Kochi, yuzu sangat sering digunakan dalam masakan Jepang.

Menariknya, telur yang terasa seperti yuzu ini sama sekali tidak mengandung bahan kimia tambahan atau perisa. Yuzu tama diproduksi hanya dengan memberi ayam makan kulit yuzu dalam jumlah besar, bersama dengan kale, jagung non-transgenik dan biji wijen. Telur yang dihasilkan terlihat sama seperti telur biasa, tetapi mereka memiliki aroma jeruk yang menggoda.

Menurut RocketNews24, ketika dimakan, telur ini mengeluarkan aroma yuzu yang kuat, ditambah dengan rasa jeruk menyegarkan yang menyebar ke dalam mulut. Siapa pun yang memakan telur ini tentunya akan merasakan sensasi yang luar biasa.

Telur yuzu tama dijual dengan harga antara 400 sampai 500 yen (Rp 43.423-Rp 54.279) per enam butir. Telur ini sangat mudah ditemukan di Kochi, namun ada beberapa toko di Tokyo yang menjualnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar