Kamis, 26 Februari 2015

Inilah Kisah Perempuan Cantik Indonesia yang Merancang Pesta Peraih Piala Oscar

Piala Oscar atau Academy Awards 2015 baru saja usai. Ada kegembiraan dan ada juga kesedihan. Para nomine, baik yang berhasil menang atau pun gagal, akan menikmati acara Governors Ball. Acara ini adalah pesta yang dilakukan setelah digelarnya acara penganugerahan Piala Oscar. (Sumber)


Setiap tahun, ada tiga acara yang digelar terkait ajang paling bergengsi di dunia film tersebut. Pertama adalah red carpet atau karpet. Ini adalah acara sebelum digelarnya pemberian penghargaan kepada insan film.

Red carpet biasanya akan menjadi bahan sorotan para jurnalis foto di mana para selebritis memamerkan busana yag dipakainya. Setelah itu adalah malam penganugerahan. Usai acara, digelar Governors Ball yang merupakan pesta bagi para peraih Piala Oscar dan juga para nomine.

Irma Hardjakusumah adalah perempuan asal Indonesia yang diberi tanggung jawab untuk merancang pesta tersebut. Ini bukan kali pertama alumni Universitas Indonesia itu diberi tanggung jawab dalam sebuah acara tingkat dunia. Irma (39 tahun) juga pernah merancang pesta bagi peraih Piala Emmy, yang merupakan Oscar bagi insan dunia televisi.

“Kalau buat pekerjaan saya, Oscars Governors Ball tingkat kesulitannya lebih tinggi. Sebagian besar karena lokasi dan tipe ballroom/ruangnya. Emmys Governors Ball berlokasi di Convention center, di mana langit-langitnya dua kali lebih tinggi dari ballroom oscars dan truck bisa masuk sampai pintu convention center,” kata Irma kepada suara.com melalui surat elektronik.

Irma menyebut dirinya sebagai set designer. Namun, tidak jarang dia menjadi designer multidisiplin. Ibu satu anak ini sudah 17 tahun tinggal di Amerika. Bukan hal mudah untuk bisa mendapatkan kepercayaan untuk menghandle acara besar tingkat dunia.

“Di sini tidak ada jalan pintas. Semua yang mau berhasil harus bersedia untuk kerja keras dan mulai dari bawah. Biasanya saya mendapatkan pekerjaan berdasarkan referral atau review dari orang-orang yang pernah bekerja dengan saya (mouth to mouth). Selama 17 tahun saya berkecimpung di dunia ini alhamdulillah saya telah mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan bekerja dengan big players in the industry seperti para produser, para ahli lighting, technical directors, berbagai agency dan production houses bahkan end clients seperti Burberry London, Swarovski di Zurich, Patek Philippe di Geneva,” jelasnya.

Irma mengungkapkan, salah satu cara untuk bisa meraih sukses di Amerika adalah always keep your promise. Kata dia, jangan pernah menjanjikan sesuatu yang belum tentu bisa dipenuhi.





1 komentar:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus