Senin, 23 Februari 2015

Inilah Fakta Penghargaan Bergengsi Oscar yang Bikin Heboh

Penghargaan bergengsi Academy Awards secara resmi berubah menjadi The Oscar pada tahun 2013. Ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada para sineas berprestasi di industri film Amerika. Nah, berikut kami sajikan sederetan fakta mencengangkan dari penghargaan Oscar yang mungkin tidak Anda ketahui.  (Sumber)



Fakta 1

Pemenang Oscar tidak benar-benar memiliki piala mereka. Faktanya, sebelum pemenang dapat menjual piala mereka, mereka harus menawarkannya terlebih dulu ke akademi dengan harga USD 1 atau sekitar Rp 12.855.

Fakta 2

Ada sekitar 6.000 anggota akademi yang mengikuti voting. Aktor menominasikan aktor. Sutradara menominasikan sutradara dan begitu seterusnya. Dan semua anggota akademi bisa menominasikan film terbaik.

Fakta 3

Hasil voting akan dikirimkan pada akhir Januari. Setelah itu, hasilnya akan ditabulasi seminggu sebelum acara dilaksanakan. Dan hanya ada 2 orang yang mengetahui hasil voting tersebut sebelum acara dimulai.

Fakta 4

Untuk membuat ruangan Oscar terlihat penuh, penyelenggara akan menyewa jasa penonton bayaran. Penonton bayaran juga akan diminta untuk menduduki bangku para selebriti, ketika mereka pergi ke kamar m*ndi. Hanya dengan duduk di bangku itu, mereka akan dibayar hingga USD 125 atau sekitar Rp 1,6 juta. 

Fakta 5

Di acara perjamuan Oscar, para tamu akan disuguhi 1.000 lobster, 39 pon kaviar, 1.200 botol sampanye, 1.200 tiram, dan 4.000 cokelat berbentuk piala Oscar. Cokelat tersebut dibuat dari 15 pon serbuk emas yang bisa dimakan. 

Fakta 6 

Penghargaan Oscar pertama kali dilakukan pada tahun 1929. Acara itu hanya berlangsung selama 15 menit dan sama sekali tidak didokumentasikan. 

Fakta 7

Nama Oscar konon berasal dari seorang anggota akademi yang melihat piala penghargaan itu mirip wajah pamannya, Oscar. Akademi tersebut secara resmi mengadopsi nama itu pada 1939.

Semua fakta di atas didapat dari Buzzfeed dan berbagai sumber. Apakah Anda terkejut setelah membacanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar