Selasa, 24 Februari 2015

Tikus Mutan yang Kebal Racun ini Bikin Heboh Warga Inggris

Katie Firth terkejut saat menemukan seekor hewan pengerat berukuran sekira 40-46 sentimeter di rumahnya di Belsize Park, London. (Sumber)



Ini bukanlah hal aneh, petugas pengendali hama telah mengumumkan epidemi tikus mutan tersebut terjadi di seluruh Inggris.

Tikus-tikus mutan ini berukuran dua kali tikus normal dan tidak bisa dibunuh dengan cara-cara tradisional. Kemunculan tikus raksasa juga terjadi di Skotlandia.

Kevin Higgins dari Asosiasi Pengendalian Hama Inggris, mengatakan jumlah tikus bertambah 15 persen setiap tahunnya. Tren ini disebabkan karena ketersediaan makanan.

"Semakin banyak makanan, semakin banyak tikus yang datang," katanya dikutip Daily Mirror, Senin (23/2/2015).

Menurut laporan tahun ini, ukuran tikus-tikus di Inggris menjadi semakin besar dan kuat. Beberapa menunjukkan kekebalan terhadap cara tradisional untuk mengontrol tikus.

Jumlah tikus yang disebut super rats (tikus super) ini diramalkan akan mengalahkan jumlah manusia dua berbanding satu pada tahun depan.

Tes genetik dilakukan Huddersfield University menunjukkan tikus-tikus ini telah mengalami mutasi yang membuat mereka dapat bertahan dari racun-racun saat ini.

Tikus-tikus antiracun ini ditemukan di daerah Berkshire, Suffolk, Surrey, Wiltshire, Hampshire dan Kent.

Penelitian tersebut mengungkapkan beberapa bagian dari Inggris terkena dampak lebih besar dibandingkan yang lainnya.

Di Southampton misalnya, 75 persen dari tikus di sana memiliki kekebalan terhadap racun, sedangkan Glouchester hanya 20 persen ditemukan kebal racun.

Pemilik rumah yang khawatir telah mengirimkan foto-foto tikus raksasa ini, beberapa di antaranya berukuran sebesar kucing kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar