Senin, 23 Februari 2015

Unik....di Tiongkok ada Danau 5 Warna yang Bikin Bengong

Tiongkok memiliki berbagai tempat wisata alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Wu Hua Hai alias danau yang punya 5 warna. Indah dan menakjubkan! (Sumber)



Wu Hua Hai yang punya arti Danau Lima Bunga termasuk dalam area Jiuzhai Valley National Park di Provinsi Sichuan, Tiongkok. Danau ini memancarkan aneka warna yang merupakan gradasi warna kuning, hijau, dan biru.

Ditengok detikTravel dari situs resmi Jiuzhai Valley National Park, Senin (23/2/2015) aneka warna yang muncul di Wu Hua Hai dihasilkan oleh travertine dan alga berwarna-warni yang ada di dasar danau.

Selain itu, dahan pohon dan tanaman lainnya yang tenggelam di dasar danau juga ikut mempengaruhi aneka warna yang muncul. Danau ini pun terlihat sangat indah di kala musim gugur.

Wu Hua Hai memiliki kedalaman 5 meter dan terletak di ketinggian 2.472 mdpl. Area danau juga cukup besar dengan luas mencapai 90.000 m2.

Tentunya asyik sekali bila bisa berkunjung ke danau ini. Jika ingin melihat langsung keindahan warnanya, Anda bisa datang langsung ke Jiuzhai Valley National Park sekitar pukul 08.00 sampai 18.00.

Lokasi ini bisa diakses dengan menggunakan bus, kereta atau pesawat terbang dari Chengdu, ibukota Provinsi Sichuan. Jika naik bus, perjalanan akan memakan waktu sekitar 8-10 jam.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar