Sabtu, 23 Februari 2013

MEMBUAT TULISAN DI FOTO / GAMBAR SECARA ONLINE

Membuat tulisan di foto ternyata juga bisa dilakukan secara online pada situs photovisi.com. Pada artikel sebelumnya, blog berbagi info telah membahas tentang cara menggabungkan foto secara online menggunakan situs photovisi. Namun pada artikel tersebut tidak dibahas secara mendetail tentang bagaimana memasukkan teks kedalam foto. Agar tidak tercampur-campur pembahasannya, maka artikel ini dibuat secara terpisah. Sebenarnya cara ini sangatlah mudah jika kita mau mengotak atik situs tersebut.

Untuk membuat tulisan di foto maka hal pertama yang harus dipersiapkan adalah background foto. Foto untuk backgroud kita bisa searching di penelusuran gambar Google Images. Atau kita juga dapat menggunakan foto pribadi yang telah kita persiapkan dulu sebelumnya. Disarankan jangan memakai ukuran foto yang terlalu kecil agar gambar tidak pecah saat proses pembuatan tulisan.

Jika ingin membuat tulisan di foto dengan mudah melalui internet menggunakan photovisi, berikut tips sederhana yang mungkin akan bisa membantu :

1. Kunjungi www.photovisi.com

2. Klik START CREATING.

3. Pilih salah satu backgroud template foto. Dalam memilih backgroud template foto sebaiknya pilih background yang kosong agar foto yang akan kita pasang nantinya tidak terhalang oleh hiasan bacground template, contoh background kosong seperti pada gambar dibawah ini :


4. Pada halaman CANVAS Photovisi, langsung klik ADD BACKGROUND, kemudian masukkan (upload) foto yang akan kita beri tulisan.


5. Jika foto sudah terpasang selanjutnya klik ADD TEXT. Tuliskan sebuah teks sesuai keinginan, disini terdapat beberapa jenis font keren yang bisa kita gunakan untuk gaya penulisan. Selain itu kita dapat merubah warna teks dalam membuat tulisan di foto. Jika sudah selesai kurang lebih contohnya seperti pada gambar dibawah ini :


6. Jika sudah selesai klik FINISH pada pojok kanan atas. Fotopun siap untuk disimpan atau di publikasikan.


Demikianlah tips singkat bagaimana cara membuat tulisan di foto secara online. Walaupun ada cara-cara offline dan online yang lain, saya rasa cara inilah yang sangat mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar