Sabtu, 21 Februari 2015

Inilah Lensa Kontak Paling Mahal se-Jagat..... `Berlapis` Emas dan Berlian

Memakai lensa kontak dengan warna biru atau coklat? Itu sudah kuno. Sekarang, ada lensa kontak yang diisi bahan emas. Bahkan, ada pula yang diisi berlian. Sehingga, mata pemakai lensa kontak ini akan terlihat berkilau. (Sumber)



Adalah Chandrashekhar Chawan, dokter dari India, yang membuat lensa kontak ini. Dia menyuntikkan partikel emas nano ke dalam lensa. Sehingga memberikan efek berkilau pada mata penggunanya.

Jika Anda ingin menikmati mata “berbinar sempurna” seperti itu, maka harus merogoh kocek sebesar Rp 193 juta hingga Rp 231 juta. Dengan uang itu, Anda bisa memiliki partikel emas 24 karat buatan Shekhar Eye Research India dalam bentuk pasta untuk dimasukkan ke lensa kontak.

Untuk menghindari kontak antara mata dan emas, perusahaan yang berbasis di Mumbai, India, ini membuat lapisan tambahan. Beberapa pelanggan telah memakai dan memamerkan kedip mata yang berkilauan.

Setiap lensa kontak beratnya 5 gram. Namun tidak diketahui apakah bintik-bintik emas kecil yang dipasang itu mempengaruhi penglihatan atau tidak.

Kontak lesa berisi emas ini tak cukup mewah jika dibandingkan temuan lain. Yaitu lensa kontak yang diisi dengan berlian, yang juga dibuat oleh Chandrashekhar Chawan.

“Saya mendapat tanggapan berbeda [tentang lensa kontak berlian], beberapa mengatakan terlihat menakutkan, tapi sebagian besar orang menyukainya,” tutur Chawan.

Dia berniat segera menjual lensa ini ke luar negeri. Namun beberapa ahli di Amerika Serikat telah menyatakan kekhawatiran atas keamanan lensa ini. Untuk pasar Amerika, produk ini masih harus disetujui oleh Food and Drug Administration AS. (Sumber: Daily Mail) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar