Rabu, 19 November 2014

Game Ninja Terbaik Sepanjang Masa ( Gamer Masuk )

Ninja itu keren. Ninja punya berbagai skill khusus. Selain kemampuannya untuk menyelinap tanpa terdeteksi, Ninja mampu membantai banyak musuh dari balik bayangan tanpa harus melawan banyak musuh sekaligus.

Game Ninja Terbaik
Apa yang lebih keren daripada Ninja? Tentu saja bermain game sebagai seorang ninja dan melakukan berbagai manuver keren yang bisa dilakukannya. Ada berbagai judul game bertema Ninja yang dirilis dalam sejarah game konsol. Lalu, apa saja game Ninja terbaik sepanjang masa? Berikut ini daftarnya :

Ninja Gaiden

Berapa banyak game franchise Nintendo yang masih laku di pasaran? Castlevania, Zelda dan Mario adalah 3 game yang langsung terpikir sebagian besar gamer. Bagaimana dengan Ninja Gaiden? Gameplaynya memang banyak mengalami perubahan dari tahun ke tahun, namun tema permainannya tetap sama : kamu bermain sebagai ninja yang ditugaskan untuk melakukan misi ninja. Apa lagi yang kurang?
Ninja Gaiden adalah salah satu game yang mengalami transisi dari 2D ke 3D dengan hasil yang sangat baik. Game yang bermula sebagai game ninja side-scrolling telah berubah menjadi game 3D beat-em up dengan tingkat kesulitan yang setara. Ninja Gaiden adalah salah satu game ninja terbaik yang ada saat ini dan terus berkembang menjadi lebih baik dalam setiap perilisan terbarunya. 

Shinobi

Nintendo punya Ninja Gaiden, Sega punya Shinobi. Gameplaynya mirip dengan Ninja Gaiden, dengan aksi ninja side-scrolling yang menantang. Level dalam game original Shinobi cukup menantang para gamer dan inilah yang dicari para pecinta game Ninja. 
Seperti Ninja Gaiden, Shinobi juga mengalami transisi ke 3D. Meski tidak mendapat sambutan yang terlalu baik, namun sejumlah perubahan yang dilakukan terbilang bagus. Game versi 3D pertamanya berjudul Shinobi dirilis tahun 2002 dan mendapat review baik dari para kritikus game. Sejak itu, game di franchise ini berjudul Nightshade dirilis. Tahun 2011, Shinobi 3D dirilis untuk 3DS dengan kembali membawa model game side-scrolling yang belakangan ini memang kembali populer. 

Samurai Showdown

Samurai Showdown seringkali disebut SamSho sedikit berbeda dari 2 game diatas. Ini adalah game fighting 2D yang mirip dengan Street Fighter. 
Oke, memang game ini bukan sepenuhnya didekasikan untuk pecinta Ninja. Bahkan judulnya saja ‘Samurai Showdown”. Namun dengan adanya karakter Ninja dan gameplay ninja yang cukup seru, menjadikannya masuk kedalam daftar ini.

Tenchu

Tenchu memiliki beberapa judul yang cukup mengecewakan, namun beberapa judul pertamanya memang epic.
Penggunaan motion capture di Tenchu membuatnya berbeda dari game lain yang saat itu belum menggunakan teknik ini. Hal ini menghasilkan sensasi ninja yang unik untuk gamer. Tenchu sudah pasti menjadi judul yang diingat dan dimainkan oleh gamer pecinta ninja.

Jika kamu adalah pecinta ninja sejati, 4 game diatas wajib kamu mainkan. Apa game ninja terbaik menurut kamu? Silakan share di kolom komentar.

Sumber | owunik.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar