Kamis, 20 November 2014

Ternyata Prosesor di iPhone Masih Diproduksi Samsung

Setelah sempat dikabarkan memutuskan hubungan kerja untuk suplai layar dan prosessor, Samsung kembali menjalin kerja sama dengan Apple.



Menurut KoreaTimes, Samsung dan Apple telah mencapai kesepakatan kerjasama untuk penyediaan pasokan chip prosesor untuk iPad dan iPhone, demikian lansir Phonearena.

Apple mempercayakan Samsung untuk memproduksi prosesor untuk iPhone dan iPad sebanyak 80 persen dari total pasokan prosesor di tahun 2016. Dan kuota pasokan sisanya, akan ditangani oleh pemasok asal Taiwan, yakni Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Seperti biasa, Apple akan terus merancang prosesor A-series, sementara Samsung dan TSMC akan memainkan peranan di bagian manufaktur.

Menurut sumber internal di Samsung, kemitraan Samsung dengan GlobalFoundries telah memungkinkan perusahaan untuk memenuhi pesanan besar dari Apple.

Selain itu, kemitraan tersebut memungkinkan Samsung untuk memproduksi chip yang dapat disesuaikan dengan menggunakan 14-nanometer teknologi pengolahan FinFET.

Sementara itu, TSMC akan mengandalkan teknologi FinFET 16-nanometer. Proses produksi Samsung secara teknis lebih baik dalam hal efisiensi dan ekonomi energi, namun produk akhir harus berkualitas sama antara keduanya. [ikh]



Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar