Kamis, 20 November 2014

Keren...Jembatan di Banten Ini 'Memisahkan' Laut dan Sungai Air Tawar

Pantai Anyer di Banten merupakan salah satu pantai favorit warga Banten, tapi tidak jauh ada Pulau Sangiang. Uniknya di sana, ada jembatan yang seolah memisahkan laut dengan sungai air tawar di pulau tersebut.



Pulau Sangiang adalah pulau kecil di Selat Sunda yang berjarak sekitar 45 menit dari Anyer. Untuk mencapainya, Anda cukup menyewa perahu penumpang yang tersedia di sekitar Pantai Anyer. Lebih ramai, lebih murah untuk patungan sewa kapalnya.

Perjalanan menuju Pulau Sangiang akan sedikit berombak. Dalam bulan tertentu, ombak bisa menjadi cukup tinggi hingga dapat menjangkau dalam kapal. Pastikan Anda meminum obat mabuk untuk mencegah mabuk laut, detikTravel datang ke sana beberapa waktu lalu.

Sesampainya di Pulau Sangiang, Anda akan dimanjakan oleh pantainya yang indah dan berpasir putih. Jika Anda datang pada saat yang tepat, Anda dapat melihat visibilitas air hingga beberapa meter ke dasar laut. Terumbu karangnya pun cukup indah.

Namun, ada salah satu spot di pulau ini yang menjadi favorit, yaitu di jembatan tua. Jembatan ini cukup unik karena menghubungkan laut dan sungai air tawar yang mengalir dari dalam Pulau Sanghiang. Jembatan ini juga sangat cantik untuk spot foto.

Soal akomodasi tidak perlu khawatir, ada penginapan milik warga setempat yang dapat disewa. Tapi ada baiknya Anda mengkonfirmasi dari jauh hari supaya dapat tempat. Jika tidak, Anda juga bisa mencoba menginap di rumah penduduk yang ramah.

Info lain, listrik hanya mengalir dari sore hingga pagi sore. Pastikan Anda mengisi baterai HP dan kamera Anda pada saat itu. Stok air tawar sendiri cukup terbatas, jadi Anda perlu sedikit mengirit air, khususnya untuk mandi.

Jika Anda ingin liburan singkat, Pulau Sanghiang merupakan salah satu opsi terbaik di sekitaran Jakarta. Sempatkan untuk melihat langsung jembatan unik di Pulau Sanghiang ini ketika datang berkunjung. Selamat liburan!






Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar