Rabu, 19 November 2014

Ini dia Gan Penampakan Mobil Pertama Indonesia di Belanda

Mobil pertama yang pernah ada di Indonesia Benz Phaeton milik Pakubuwono X diketahui berada di sebuah museum di Belanda. Seperti apa penampakan terakhir 'Kreta Setan?

Menpora Roy Suryo menuturkan dirinya saat melakukan kunjungan kerja di Belanda sempat singgah di sebuah tempat milik pribadi yang sudah diubah menjadi museum.

Mobil yang memang mirip kereta tanpa kuda tersebut terlihat masih terjaga dengan baik. Mobil berwarna kuning dengan roda yang dicat berwarna kuning juga. Atap tendanya hampir mirip dengan foto-foto Benz Phaeton yang selama ini beredar.

Mobil menggunakan mesin 1-silinder, 2,0 liter, bertenaga 5 daya kuda dan menggunakan roda kayu dan ban mati (ban tanpa udara), serta dapat memuat delapan orang.

Mulai saat inilah berbagai upaya untuk mengembalikan kendaraan yang merupakan salah satu sejarah otomotif nasional ini dilakukan.

Termasuk upaya negosiasi melalui Dubes RI untuk Belanda, Retno Marsudi yang mendampingi Menpora saat kunjungan tersebut. 

Upaya panjang sedang dilakukan, bukan merupakan hal mudah. "Tidak pernah ada yang tidak mungkin, Insya Allah," ujar Roy optimistis.






Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar