Kamis, 20 November 2014

[WOW] Tukang Sampah Ini Tolak Sumbangan Aktris Cantik ini

Seorang pekerja pengumpul sampah di Bangkok, Thailand, menolak pemberian uang dari aktris yang iba pada nasibnya. Orang tersebut ditahan polisi karena dituduh menjual cd film dan musik bajakan yang ia temukan di tempat sampah.



Surat Maneenopparatsuda nama pekerja pengumpul sampah tersebut. Surat ditangkap polisi setelah kedapatan menjual cd film dan musik bajakan yang ia kumpulkan dari tempat-tempat sampah.

Atas aksinya, Surat diharuskan mendekam selama 667 hari di penjara. Namun, ada orang baik hati yang membayar uang jaminan sebesar 133.400 Baht atau setara dengan Rp49 juta untuk membebaskan Surat dari tahanan.

Kini Surat bebas. Tetapi kisahnya membuat sejumlah orang iba. Apalagi, Surat diketahui memiliki seorang putri yang menderita tumor di wajahnya.

Salah satunya adalah aktris Thailand, Panadda Wongphudee. Panadda menaruh rasa kasihan pada Surat. Ia menawarkan bantuan sebesar 50.000 Baht atau setara Rp18 juta untuk Surat. Aktris yang akrab disapa Boom itu juga ingin membiayai pengobatan putri Surat.

Namun, Surat menolak. Ia mengembalikan uang pemberian itu. Sebaliknya, Surat justru meminta Boom untuk menyumbangkan uang tersebut bagi orang-orang lain yang kurang beruntung.

"Bukannya saya sombong atau apapun. Saya sudah bersyukur atas perhatian Anda tapi saya menolak ini," kata Surat seperti dikutip Asia One.

"Saya sudah dapat donasi untuk membayar denda saya. Saya juga berterimakasih kepada orang misterius yang membayar denda saya sebesar Rp49 juta," lanjut Surat.

Surat juga mengatakan, bagi siapapun yang hendak mendonasikan uang untuknya, sebaiknya mengalihkan sumbangannya bagi orang-orang yang lebih membutuhkan. Surat mengaku sudah bersyukur dengan apa yang ia miliki. Ia mendapat kebebasan, dan bisa kembali pada pekerjaan serta keluarga yang ia cintai. (Asia One)



Sumber : Owunik . blogspot . com - yang unik, emang asyik :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar